Ciri Daddy Issues Gangguan Emosional Perusak Hubungan

Ciri Daddy Issues Gangguan Emosional Perusak Hubungan

Ciri Daddy Issues Gangguan Emosional Perusak Hubungan– Apa itu Daddy Issues. Tidak ada pengertian baku akan istilah ini, tetapi dalam dunia psikologi hal ini meyakini adalah adanya gangguan pola asuh dan bisa terjadi pada anak laki-laki ataupun perempuan , dalam si anak gagal mendapatkan rasa aman dan nyaman dari figur seorang ayah. Kondisi ini yang kemudian berpotensi mengarah kepada gangguan mental atau jiwa. Hal ini seringkali menimbulkan masalah bagi pengidapnya terutama masalah hubungan dengan lawan jenis. Meski begitu, banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka mengidap kondisi tersebut, inilah ciri-ciri orang yang mengalami Daddy Issues.

Image result for Ciri Daddy Issues Gangguan Emosional Perusak Hubungan

Selalu berpikiran negatif bahwa hubungan akan gagal

Mengkarenakan tidak mendapatkan rasa aman yang cukup saat kecil, maka penderitanya seringkali berpikiran negatif. Pada suatu hubungan sehingga lebih banyak memutuskan untuk melajang. Berfikir yang jangkauan yang sangat pendek untuk lebih mudah berfikir yang tidak-tidak dalam sebuah hubungan yang ada. Maka dari itu jangan terlalu berfikir yang negatif dalam pikiran kita.

Butuh meyakinkan terus bahwa hubungannya baik-baik saja

Melansir dari http://faltayresto.net/  jikalau penderita Daddy issues ini menjali hubungan yang romantis. Trauma yang memilikinya membuat kita terus khawatir akan hubungannya dengan sang kekasih lebih langeng. Sehingga selalu membutuhkan support yang kuat dari sang kekasih dan orang-orang sekitarnya bahwa hubungan mereka berjalan baik-baik saja untuk masa depan yang mereka jalanin.

Tidak percaya pada Sendirinya

Ciri-ciri dalam tidak percaya diri dan tidak mencintai diri sendiri sehingga itu membuat penderita daddy issue. Selalu membutuhkan pengakuan dari pasangannya tersebut supaya dalam menjalani hubungan langeng. Maka dari itu banyak sekali orang yang menjalani hidup tanpa adanya percaya dengan hidup yang  sedang kita perjalanin sekarang.

Posesif

Salah satu akibat dari trauma yang dirasakan saat kecil ini berujung pada sikap posesif yang membuat sang penderitan tidak tahan jika melihat pasangannya berdekatan dengan pria atau wanita lain. Hal ini didasari adanya trust issue yang kuat dengan orang lain, termasuk pasangan sendiri.