4 Pemain Top Aljazair yang Bermain di Kompetisi Eropa

4 Pemain Top Aljazair yang Bermain di Kompetisi Eropa

4 Pemain Top Aljazair yang Bermain di Kompetisi Eropa

4 Pemain Top Aljazair yang Bermain di Kompetisi Eropa – Dalam olahraga sepak bola, mungkin Aljazair tak sepopuler negara-negara dari benua Afrika lainnya seperti Nigeria, Pantai Gading, ataupun Mesir. Dari segi prestasi, Aljazair pernah lolos ke Piala Dunia seperti yang terakhir kali pada Piala Dunia 2014.

1. Ramy Bensebaini (Borussia Monchen’gladbach)

Ramy Bensebaini merupakan salah satu pemain kebanggaan Aljazair saat ini. Bensebaini membela klub Bundesliga, Borussia Monchen’gladbach sejak musim lalu usai menmendatangkan dari Stade Rennais dan berhasil menjadi pemain utama.

Berposisi sebagai bek kiri, 5 Pemain Top Aljazair ensebaini telah tampil di 11 pertandingan dan mencetak 3 gol. Jumlah gol tersebut terbilang tinggi mengingat dirinya bertugas di  posisi pertahanan. Saat ini, Bensebaini memiliki market value 18 juta euro.

2. Youcef Atal (OGC Nice)

5 Pemain Top Aljazair pemain selanjutnya sama-sama beroperasi  lini pertahanan, tapi kali ini  sektor bek kanan. Ia adalah Youcef Atal. Pemain yang berusia 24 tahun ini bermain di klub Ligue 1, OGC Nice sejak musim 2018/2019 setelah terboyong dari KV Kortrijk dengan banderol 3 juta euro.

Pada musim ini, Atal telah tampil dengan 11 pertandingan dan berhasil membukukan 2 assist. Untuk level timnas, Atal menjalani debut bersama Timnas Aljazair pada 6 Juni 2017 dan telah mencatatkan 18 caps hingga saat ini.

3. Said Benrahma (West Ham United)

Tampil bersinar bersama klub Championship, Brentford, Said Benrahma resmi terdatangkan West Ham United pada awal musim ini dengan status pinjaman senilai 4,4 juta euro. Melansir dari https://tweeria.com/ Berposisi sebagai winger kiri, tak perlu waktu lama untuk Said Benrahma beradaptasi bersama The Hammers.
Dari 10 pertandingan yang telah ia mainkan pada musim ini, Benrahma telah mencetak 2 gol dan 2 assist. Apabila tampil konsisten, West Ham tentu tertarik untuk mempermanenkannya. Sedangkan bersama timnas Aljazair, Benrahma telah mencatatkan 6 caps sejak debut pada 13 Oktober 2015 silam.

4. Ismael Bennacer (AC Milan)

Ismael Bennacer berhasil menarik perhatian sejauh ini berkat performanya bersama AC Milan. Terdatangkan langsung dari club Empoli senilai 16 juta euro pada musim lalu, Bennacer menjadi aset berharga Milan yang memiliki potensi luar biasa dan akhirnya itu terbukti pada musim ini.

Pada usianya yang masih 23 tahun, Bennacer menjadi pemain yang tak tergantikan pada posisi gelandang bertahan Rossoneri. Bennacer telah memainkan 17 laga pada musim ini dan mencetak 3 assist. Berkat aksi cemerlangnya sejauh ini, harga pasar Bennacer meroket menjadi 40 juta euro saat ini.