5 Alasan Mengapa Menjalani Hubungan Jarak Jauh adalah Hal yang Sulit

5 Alasan Mengapa Menjalani Hubungan Jarak Jauh adalah Hal yang Sulit

5 Alasan Mengapa Menjalani Hubungan Jarak Jauh adalah Hal yang Sulit

5 Alasan Mengapa Menjalani Hubungan Jarak Jauh adalah Hal yang Sulit – Ada kalanya kamu harus menerima kenyataan pahit agar hidupmu bisa lebih bahagia. Dalam hal percintaan, ada istilah hubungan jarak jauh yang berarti hubungan terpisahkan oleh jarak. Jika logika, hubungan tersebut sangat sulit melalui karena jika ada maslaah akan susah mencapai titik temu.

Banyak orang yang menjalani hubungan jarak dekat saja bisa putus, apalagi yang jarak jauh. Bersikap realistis itu sangat memerlukan karena kamu berhak untuk bahagia perihal asmara. Hampir tidak ada yang bisa mengunggulkan pada hubungan jarak jauh. Jika tidak percaya, simak penjelasannya berikut ini.

1. Peluang untuk berselingkuh sangatlah besar

Bayangkan saja ketika raga terpisah oleh jarak namun mulut berkata akan selalu tetap setia, hal itu merupakan sebuah bualan semata agar memunculkan rasa tenang pada hati dan pikiran pasangan. Perasaan tenang merupakan kebahagiaan yang bersifat sementara selama kebohongan belum ketahuan.

Perasaan untuk mengkhianati cinta itu pasti ada, apalagi dari kejauhan pasanganmu tidak bisa mengawasi segala perbuatanmu. Godaan untuk berselingkuh pasti akan muncul karena kamu membutuhkan semangat secara nyata, bukan melalui pesan teks saja.

2. Sekadar ketulusan cinta pun tidaklah cukup

Salah satu aspek keberhasilan dalam sebuah hubungan adalah saling membantu satu sama lain. Ketika kamu dan pasangan sedang berjauhan, maka bantuan-bantuan yang tercipta hanyalah dorongan moril semata.

Hal itu tidaklah cukup karena dalam kenyataannya kamu sangat membutuhkan bantuan secara fisik untuk dapat mengatasi masalahmu. Oleh karena itu, dapat menyimpulkan bahwa ketulusan cinta tidaklah cukup jika tidak barengi dengan kebersamaan secara nyata.

3. Kamu perlu seorang penyemangat yang selalu ada

Setiap orang pasti memiliki masalah di hidupnya. Ketika kamu dan pasangan dituntut untuk terpisahkan oleh jarak, hal itu akan membuat berbagi keluh kesah di antara sesama akan semakin susah.

Kalian yang biasanya saling bertemu ketika sedang merasa stres, namun sekarang hanya berbincang lewat telepon saja untuk melepaskan penat sementara. Pasti kamu akan membutuhkan orang yang bisa menggantikan peran kekasihmu dalam menampung keluh kesahmu secara langsung.

4. Pertengkaran akan susah menemui titik terang

Sebuah pertengkaran adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah hubungan. Namun ketika menjalani hubungan jarak jauh, masalah tersebut tidak akan cepat usai, bahkan malah berujung pada akhirnya sebuah hubungan. Hal itu terjadi karena cara yang paling efektif untuk menyelesaikan masalah adalah duduk berdua dan saling berbicara.

Dalam hubungan jarak jauh, karena dipisahkan oleh jarak membuat sebuah pasangan dituntut untuk menyelesaikan masalahnya lewat media perantara. Hal itu tidak menutup kemungkinan terjadi kesalahpahaman yang akan membuat permasalahan semakin kacau.

5. Menambah beban pikiran

Ketika sedang berjauhan dengan pasangan, pikiranmu pasti akan tertuju pada keraguan terhadap apa saja yang dilakukan sang kekasih yang jauh sana. Hal itu pasti akan membuat beban tersendiri yang menciptakan ketenangan hati menjadi terganggu.

Selain itu, di lain sisi kamu juga pasti punya kesibukan tersendiri. Biasanya kesibukan tersebut juga akan menimbulkan stres yang tidak terelakkan. Tetap ingatlah bahwa beban hidup itu pasti akan bertambah seiring berjalannya waktu.