5 Ciri Kalau Perilakumu Mungkin Mengintimidasi Orang Lain

5 Ciri Kalau Perilakumu Mungkin Mengintimidasi Orang Lain

5 Ciri Kalau Perilakumu Mungkin Mengintimidasi Orang Lain

5 Ciri Kalau Perilakumu Mungkin Mengintimidasi Orang Lain – Tidak dapat dipungkiri jika dunia ini memiliki berbagai macam kepribadian yang unik dan berbeda. Mulai dari yang lemah lembut hingga temperamental, semua pasti ada. Beberapa mungkin hanya lebih tegas atau to the point perbandingannya yang lain, tapi adakalanya sifat-sifat tertentu bisa membuat seseorang tampak mengintimidasi.

Berikut ini adalah beberapa ciri yang menunjukkan kalau kepribadianmu mungkin saja mengintimidasi orang lain, meskipun sebenarnya kamu gak pernah berniat demikian.

1. Kamu paling gak suka dengan small talk

Saat bertemu dengan orang lain untuk pertama kalinya, atau mungkin seorang kawan yang sudah lama gak jumpa, gak jarang orang memulai percakapan mereka dengan small talk. Namun, kamu justru menganggap kalau small talk gak ada manfaatnya dan hanya membuang-buang waktu.

Itulah mengapa kamu membenci pertanyaan seperti bagaimana kabarmu atau pembicaraan mengenai cuaca. Seringkali, kamu langsung merespon dengan pertanyaan langsung atau to the point. Orang mungkin akan menilai kalau kamu punya kepribadian yang dingin dan mengintimidasi.

2. Kamu teramat jujur dan blak-blakan sehingga sangat besar kemungkinannya kamu menyinggung orang lain

Bahkan meskipun hal itu bisa mengakibatkan perasaan orang lain terluka. Kamu berpikir bahwa akan lebih baik mengatakan yang sebenarnya dan menyinggung orang lain.

Daripada harus berpura-pura mengatakan hal-hal manis tapi semua itu hanyalah kebohongan belaka. Sebenarnya menjadi jujur adalah hal yang baik, tetapi banyak orang merasa kalau kamu terlalu brutal dan karena itu kamu bisa menganggap sangat mengintimidasi.

3. Kamu paling benci mendengar komplain atau keluhan

Ketika kamu pribadi amat jarang mengeluh atau mengajukan komplain, kamu mungkin jadi benci ketika harus mendengarkan keluhan dari orang lain. Saat hal itu, kamu mungkin akan mengatakan pada mereka untuk berhenti membuang-buang waktu dan segera menyelesaikan pekerjaan mereka.

Kamu menganggap kalau orang-orang yang mengeluh adalah mereka yang gak bisa berhenti mengasihani diri mereka sendiri. Selain dianggap mengintimidasi, orang lain mungkin juga melihatmu sebagai orang yang gak peduli pada kesulitan orang lain.

4. Kamu sama sekali gak punya toleransi untuk kebodohan orang lain

Kamu mungkin berpikiran terbuka dan suka memelajari hal-hal baru, tapi gak semua orang suka berlaku demikian. Ketika kamu harus berhadapan dengan orang-orang close minded yang hobi menghakimi hal-hal tertentu pada  sendiri sebenarnya gak punya cukup pengetahuan atau informasi, kamu merasa sangat kesal.

Kamu selalu berpikir mereka adalah orang-orang yang malas mencari tahu, tapi langsung membuat asumsi dan bahkan menghakimi tanpa dasar yang jelas. Gak jarang, kamu pun menjadi naik darah setiap kali harus berbicara dengan mereka.

5. Kamu gak pernah membuat alasan dan gak mau menerima alasan apa pun dari orang lain

Sebagai orang yang gak pernah membuat excuse, kamu tentu berharap orang lain juga akan melakukan hal yang sama. Tetapi hal itu tentu gak mungkin, kamu pasti akan selalu menemukan orang yang memiliki alasan atas perilaku atau perkataan mereka.

Bagimu, hal ini sangat menjengkelkan karena biasanya orang-orang tersebut hanya ingin menjustifikasi tindakan yang mereka perbuat.

Apalagi jika yang melakukan merupakan hal yang salah, orang-orang yang selalu membuat alasan seperti gak punya rasa penyesalan. Akhirnya, orang pun langsung menilai kalau kamu orang yang keras dan mengintimidasi.