7 Manfaat Minyak Kayu Putih Selain Obati Masuk Angin

7 Manfaat minyak putih selain obati masuk angin , minyak kayu putih atau eucalyptus oil sangat akrab digunakan untuk mengobati masuk angin atau pusing. Aromanya yang menenangkan dan sedikit pedas juga mampu menenangkan hingga melegakan pernapasan yang tersumbat karena flu ringan. Namun ternyata manfaat minyak kayu putih tak hanya sebatas itu.di liat dari artikel asensioexposed.com Minyak kayu putih memiliki manfaat lain yang bisa membantumu dalam pekerjaan rumah tangga.

7  Manfaat minyak kayu putih selain obati masuk angin

1. Segarkan kasur

Segarkan kasur, pelindung kasur, dan bantal dengan semprotan air dan minyak kayu putih, dengan rasio empat banding satu. Aroma minyak kayu putih akan menghilangkan bau apek sekaligus menjauhkan tungau dari ranjang.

2. Noda pada karpet

Bersihkan karpet dengan kain yang di basahi minyak kayu putih. Namun sebelum melakukannya,  ujilah metode ini pada bagian lain dari karpet yang tak terlihat. Jika karpet tidak menunjukkan reaksi, maka metode ini bisa kamu coba untuk menghilangkan noda pada karpet.
Caranya, usapkan minyak kayu putih ke bagian tengah noda hingga ke bagian pinggir, dan seka dengan sangat lembut dan jangan menggosoknya.

3. Lantai

Hilangkan bau dan bersihkan lantai (lino, kayu, ubin) dengan menambahkan beberapa tetes minyak kayu putih ke air panas. Jika Anda memiliki bekas lecet di dinding, minyak kayu putih juga bisa membantu menghilangkannya.

4. Membersihkan kompor

Rumah dari minyak dan kotoran dan terkadang bekas tumpahan masakah pada kompor menjadi hal yang paling sulit untuk di bersihkan. Untuk membantu membersihkan noda membandel, kamu bisa menggunakan botol semprot berisi air (cukup satu cangkir), dua sendok makan minyak kayu putih dan satu sendok teh cairan pencuci piring.

5. Pakaian

Tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih ke bubuk cucian yang biasa kamu gunakan untuk mencuci pakaian dan handuk. Rasakan manfaat dari minyak kayu putih yang akan membuat pakaian dan handuk jadi bebas kuman, tidak apek dan berbau harum.

6. Alat stainless steel

Untuk menghilangkan goresan pada alat stainless steel, kamu bisa menambahkan beberapa tetes minyak kayu putih ke kain dan menggosokkannya pada peralatan yang ingin kamu bersihkan.

7. Melegakan hidung tersumbat

Pada dasarnya, minyak kayu putih adalah di lator bronkial. Minyak ini meningkatkan aliran udara ke paru-paru. Jadi jika kamu merasa tersumbat dan pengap, tambahkan beberapa tetes ke bak mandi, atau di teteskan pada sapu tangan dan bantal untuk kemudian di hirup, maka napas akan kembali lega. Minyak kayu putih juga bisa menenangkan anak yang sedang sakit, hingga membantumu merasa lebih baik saat mabuk perjalanan. Berikut baca juga artikel dari bobsledsong.com