Bahaya Pisang Pada Penyakit Ini Sebaiknya Jangan Konsumsi

Mengapa Pisang Baik untuk Kesehatan Tulang? - Info Sehat Klikdokter.com

Bahaya Pisang Pada Penyakit Ini Sebaiknya Jangan Konsumsi  – PISANG memang merupakan salah satu buah kesukaan banyak orang d dunia.Namun, untuk beberapa orang yang menderita penyakit tertentu, sebaiknya hindari konsumsi pisang.

Berikut ini penjelasannya, seperti dlansir laman asensioexposed.com
1. Punya penyakit asma

Mengutip dari aelminingservices.com Seseorang yang memiliki penyakit asma tidak dsarankan konsumsi pisang. Karena, pisang bisa memblokir saluran udara dan menyebabkan gangguan pernapasan.

2. Masalah gigi

Sudah ada penelitian pisang bisa merusak gigi lebih cepat ketimbang cokelat dan permen.Karena, pisang sangat kaya akan pati yang bisa menimbulkan kerusakan gigi. Apalagi, jika kalian tidak merawat gigi dengan benar, bisa menyebabkan masalah pastinya. Tidak hanya itu, seseorang yang punya riwayat sakit gigi dan gusi bisa bakal bertambah parah.
3.Penyakit iabetes Penderita dabetes tidak dajurkan konsumsi pisang, karena memiliki glikemik sedang. Kandungan it bisa menyebabkan lonjakan dalam kadar gula darah. Jika mengonsumsi pisang yang berlebih, berpotensi besar meningkatkan penyakit jantung bagi penderita dabetes. 4. Menderita sembelit Jika memiliki penyakit sembelit, konsumsi buah pisang bisa memperparah keadaan. Karena, pisang hijau ataupun belum matang, membuat sembelit bertambah buruk. Hal itu, karena pisang itu kaya asam tannic yang mengganggu proses pencernaan.

Namun, apakah Anda tahu ada beberapa fakta menarik tentang jus pisang yang perlu Anda ketahui?

1. Menaikan berat badan

Jika kalian ingin menambah berat badan, maka mengonsumsi pisang bisa menjad solusi. Sebab, pisang mengandung gula alami dan sangat baik untuk tubuh.  Caranya mudah, buat jus pisang dan dcampur susu, konsumsi setelah makan setiap harinya. Tentunya hal itu akan membantu kalian untuk meningkatkan berat badan.

2. Bisa menurunkan berat badan  Pisang mengandung kalori sampai 90Kal. Nah faktor itu membuat pisang bisa menjad menu alternatif saat det ketat, jika ingin menurunkan berat badan. Caranya bisa mengganti makanan utama kalian kalian dengan jus pisang, coba dan rasakan manfaatnya, setelah dlakukan secara rutin dan benar

3. Melembutkan kulit ADVERTISEMENT Pisang dpercaya bisa melembabkan kulit wajah. Tidak hanya itu khasiatnya juga bisa melembutkan. Caranya, jus pisang bisa djadkan masker pada wajah, damkan sampai mengering lalu bilas dengan air. Bahaya Pisang Pada Penyakit Ini Sebaiknya Jangan Konsumsi