Banyak Sekali Berita Untuk Para Legenda Olahraga

Banyak Sekali Berita Untuk Para Legenda Olahraga

Maka Tak hanya film bertema action atau fantasi. Film dengan tema olahraga juga memiliki daya tarik tersendiri. Menurut http://asensioexposed.com/ karena adanya kisah inspiratif yang datang dari perjuangan tokoh utama dalam meraih mimpinya. Apalagi bila film tersebut merupakan biografi dari para legenda olahraga.

Banyak Sekali Berita Untuk Para Legenda Olahraga

Ali

Melansir dari https://103.55.37.23/ pertama ada film biopik dari petinju legenda Muhammad Ali. Film ini rilis pada 25 Desember 2001. Bercerita tentang naik turunnya kehidupan sang legenda. Mulai dari ia pertama kali mendapatkan gelar juara kelas berat, perjalanannya memeluk agama Islam, pencabutan gelar juara, serta comeback-nya ke dunia olahraga tinju.

Race

Selanjutnya ada film biografi dari atlet lari Afrika-Amerika yakni Jesse Owens peraih empat medali emas pada Olimpiade Berlin 1936. Film ini menceritakan tentang perjuangan beliau untuk ikut olimpiade. Apalagi waktu itu Nazi melakukan diskriminasi rasial sampai The U.S Olympic Committee mempertimbangkan untuk memboikot Olimpiade Berlin.

Pele: Birth of a Legend

Kalau yang satu ini merupakan film biopik dari legenda sepak bola Brazil yang bernama Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal dengan nama panggilan Pele. Film ini bercerita tentang perjalanan beliau dari yang terlahir dari keluarga tak berkecukupan hingga menjadi bintang sepak bola.

Awalnya beliau sangat kesulitan untuk bermain sepak bola. Bahkan sempat bermain menggunakan buah mangga. Namun, suatu hari manajer timnas Brazil merekrut beliau. Yang mana akhirnya membuat ia bisa menjadi bintang dan membawa tim Brazil memenangkan Piala Dunia

Sachin: A Billion Dreams

Keempat ada film biopik dari atlet kriket asal India yakni Sachin Tendulkar. Film Sachin: A Billion Dreams menceritakan tentang perjalanan Sachin dalam dunia olahraga kriket. Yang mana ia mengalami pasang surut di dalam kompetisi. Bahkan sempat berpikir untuk menyerah. Namun, karena dukungan orang-orang di sekitarnya ia tetap bertahan dan berusaha.

Susi Susanti: Love All

Terakhir adalah film biopik dari legenda bulu tangkis Indonesia yakni Susi Susanti. Di dalam film ini penonton akan disuguhi cerita bagaimana sang legenda berusaha meraih mimpinya sejak remaja hingga mendapatkan medali emas pada Olimpiade Musim Panas di Barcelona. Selain itu, film ini juga menggambarkan gejolak politik dan sosial yang terjadi pada waktu itu.