Begini Persiapan Di Bukanya Bioskop Di masa New Normal

Begini Persiapan Di Bukanya Bioskop Di masa New Normal

Begini Persiapan Di Bukanya Bioskop Di masa New Normal

Tak Ada Film Lebaran di Bioskop Tahun Ini, Cinema XXI dan Para ...

Begini Persiapan Di Bukanya Bioskop Di masa New Normal – Era new normal di tengah pandemi Covid-19 telah dimulai. Para pelaku bisnis di Indonesia pun mulai bersiap menghadapi era tersebut, tak terkecuali pebisnis bioskop di Indonesia. Salah satunya Cinema XXI.

Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI mengatakan hingga saat ini, pihaknya masih menonaktifkan kegiatan operasional sementara waktu. Pihaknya mendukung upaya Pemerintah Pusat dan Daerah untuk Daftar Kiss918 memutus mata rantai penyebaran pandemi guna mendukung kesembuhan bangsa.

Menurut Dewinta, pihaknya aktif berkomunikasi dan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam hal ini Gugus Tugas Covid-19, Kementrian Kesehatan, dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif perihal kapan akan dapat aktif kembali. Sehingga, saat waktunya tiba, selain siap untuk menyambut kembali para pengunjung setia, pihaknya juga siap untuk menerapkan Kenormalan Baru (New Normal) yang telah disesuaikan dengan kondisi yang ada, termasuk melakukan kegiatan operasional sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan/diinstruksikan oleh Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah.

Pandemi Covid-19 membuat jaringan bioskop menutup studio atau teaternya sejak beberapa bulan lalu. Saat mulai awal Juni pemerintah telah mencanangkan new normal life dengan membuka beberapa tempat salah satunya pusat perbelanjaan modern atau mall.

Lalu apakah jaringan bioskop juga akan dibuka? Tentunya pertanyaan itu ada dibenak para penggemar film.

Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI meski new normal life telah diterapkan namun pihaknya memastikan XXI belum beroperasi.

“Hingga saat ini, Cinema XXI masih menonaktifkan kegiatan operasional sementara waktu. Kami mendukung upaya Pemerintah Pusat dan Daerah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi guna mendukung kesembuhan bangsa. Oleh karenanya, kami tetap mengikuti arahan Pemerintah dan belum kembali beroperasi,” kata Dewinta.

Meski tak beroperasi Dewinta mengatakan pihaknya tetap menjaga kebersihan studio. Penyemprotan secara reguler menggunakan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona juga dilakukan.

“Saat waktunya tiba, selain kami siap untuk menyambut kembali para pengunjung setia, kami juga akan tetap memberlakukan protokol yang telah disesuaikan dengan kondisi yang ada, termasuk melakukan kegiatan operasional sesuai dengan protokol kesehatan yang nantinya diinstruksikan oleh Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah,” tambah Dewinta.

Sebagai infromasi XXI telah menutup seluruh jaringan bioskop yang tersebar di 52 kota di Indonesia sejak awal April 2020.

Sementara itu jaringan bioskop CGV Cinemas juga menyiapkan protokol untuk karyawan maupun penonton. Public Relation Manager CGV Cinemas, Hariman Chalid menjelaskan setiap karyawan dan pengunjung akan dicek suhu tubuh. Bila ada orang yang memiliki gejala batuk dan pilek tidak akan diperkenankan untuk masuk. Tak itu saja, CGV Cinemas juga menyiapkan ruangan isolasi dan menerapkan social distancing seating.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *