Berita Menjaga Kesehatan Dengan Menggunakan Teh Daun Sage

Berita Menjaga Kesehatan Dengan Menggunakan Teh Daun Sage

Maka sudah ketahui bahan teh sage membuat dari daun sage yang masih satu keluarga. Berita Menjaga Kesehatan Dengan Menggunakan Teh Daun Sage. Maka untuk makanan dan wewangian, serta tak jarang menggunakan untuk sabun dan keperluan kosmetik. Menurut http://asensioexposed.com/ Daun sage juga cocok untuk menjadikan minuman, seperti teh.

Berita Menjaga Kesehatan Dengan Menggunakan Teh Daun Sage

Menjaga kesehatan gigi

Melansir dari https://103.55.37.28/ teh daun sage mengandung agen antibakteri, yang bisa membantu memerangi jenis bakteri yang dapat menimbulkan penumpukan plak gigi dan masalah mulut lainnya. Obat kumur yang mengandung ekstrak sage dapat secara efektif mengurangi bakteri pada mulut. Penelitian pun telah menemukan bahwa minum teh sage memiliki efek yang sama.

Meringankan gejala menopouse

Juga masih dari sumber yang sama, teh daun sage juga berkhasiat dalam meringankan beberapa gejala menopause yang sebabkan oleh penurunan kadar hormon estrogen. Dalam sebuah penelitian, perempuan menopause yang mengalami gejala setidaknya lima kali hot flashes dalam sehari mengobati dengan konsumsi teh daun sage segar selama 8 minggu. Hasilnya menunjukkan nilai klinis dalam mengobati hot flashes.

Menaikkan mood dan bagus untuk otak

Bila kamu mencari minuman yang baik untuk otak dan suasana hati. Maka teh daun sage adalah jawabannya sebuah penelitian dalam jurnal Advances in Experimental Medicine and Biology tahun lama, teh sage banyak menggunakan dalam pengobatan alternatif untuk meningkatkan mood, memori, serta membantu mencegah gangguan terkait otak seperti penyakit Alzheimer. Selain itu, ada pula satu studi yang terbitkan dalam jurnal Human Psychopharmacology tahun lalu terhadap 135 orang dewasa.

Menjaga kesehatan jantung

Penelitian menunjukkan bahwa daun sage dapat membantu memperbaiki kadar kolesterol dan trigliserida, sehingga ini berpotensi dalam menurunkan risiko kemunculan penyakit jantung. Penelitian yang dipublikasikan dalam International Journal of Molecular Sciences tahun melakukan pengamatan terhadap enam perempuan selama empat minggu. Mereka memberikan 10 ons (300 ml) teh daun sage dua kali sehari.

Memelihara kesehatan pencernaan

Mengacu pada laporan dalam Journal of Traditional and Complementary Medicine tahun lama. Maka teh daun sage berpotensi mengandung antioksidan dan memiliki sifat antiinflamasi. Potensi khasiat tersebut katakan dapat meredakan gejala sakit perut dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Maka hanya itu, minuman ini juga dapat membantu menyeimbangkan mikroflora ke usus. Sehingga bisa pula menghilangkan perut kembung, kram perut, dan sembelit.