Bernyanyi Bersama di Bus Jadi Kunci Kemenangan PSG

Bernyanyi Bersama di Bus Jadi Kunci Kemenangan PSG

Bernyanyi Bersama di Bus Jadi Kunci Kemenangan PSG

Bernyanyi Bersama di Bus Jadi Kunci Kemenangan PSG,- Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Borussia Dortmund pada leg kedua Liga Champions.

Paris Saint-Germain ( PSG) lolos ke perempat final Liga Champions usai menang 2-0 atas Borussia Dortmund pada leg kedua Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

Pada leg pertama yang berlangsung di Signal Iduna Park, PSG kalah 1-2 dari Dortmund. PSG pun lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 3-2.

Baca juga: 5 Fakta Menarik dari Laga PSG Vs Dortmund di Liga Champions

Thomas Tuchel pun mengungkapkan atmosfer di bus PSG sebelum pertandingan menjadi salah satu kunci kemenangan timnya atas Dortmund.

“Pertandingan ini benar-benar luar bisa. Atmosfer saat di bus memberikan kami motivasi dan kepercayaan diri,” kata Thomas Tuchel dikutip dari situs PSG.

“Tim bernyanyi bersama dan itu adalah atmosfer yang kami butuhkan sebelum laga besar yang penuh tekanan. Saat itu saya berharap atmosfer dan semangat itu bisa dibawa ke lapangan dan tim melakukannya. Saya sangat senang,” tutur Tuchel.

Menanggapi pertandingan, Tuchel mengaku PSG sempat ada di masa sulit, termasuk juga para pemain hebatnya seperti Pablo Sarabia, Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Neymar. Namun, kerja sama yang apik di lapangan membuat PSG bisa bertransformasi menjadi tim yang berbahaya bagi lawan-lawannya Situs S128 Sabung Ayam Online.

“Ada saat-saat di mana kami merasakan masa sulit, termasuk Sarabia, Cavani, Mbappe, dan Neymar,” ujar Tuchel.

“Saya merasa bahwa kami selalu bersama ketika bermain dan kami juga bisa jadi berbahaya. Kami sangat senang dengan hasil ini,” ucapnya.

Bek PSG, Juan Bernat mengaku senang bisa menyumbang gol dalam kompetisi Liga Champions. Dia juga mengatakan timnya layak lolos ke perempat final dan akan tetap fokus untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

“Setiap tahun berlalu dan saya masih belum mencetak gol di Liga Champions. Sungguh suatu momen yang luar biasa akhirnya bisa mencetak gol hari ini ketika tim sangat membutuhkannya,” kata Juan.

Baca juga: PSG Vs Dortmund, Les Parisens Akhiri Kutukan 16 Besar Liga Champions

“Kami harus tetap fokus. Sedikit berbeda tak ada penggemar di stadion, tapi mereka yang ada di luar memberi kami kekuatan tambahan. Mereka pantas mendapatkan ini,” ucap Juan Bernat.

PSG lolos ke perempat final lewat sepasang gol Les Parisiens, julukan PSG, yang dicetak Neymar (28′) dan Juan Bernat (45+1).

Hasil ini sekaligus mengakhiri kutukan di babak 16 besar Liga Champions yang membayangi sejak musim 2016-2017.

Sejak saat itu, PSG selalu gagal melaju ke perempat final sesuai menelan kekalahan dari Barcelona (2016-2017), Real Madrid (2017-2018), dan Manchester United (2018-2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *