BTS BOYBAND KPOP Yang Mendunia

BTS BOYBAND KPOP Yang Mendunia

BTS BOYBAND KPOP YANG MENDUNIA

BTS BOYBAND KPOP Yang Mendunia – Bangtan Boys atau yang lebih dikenal dengan BTS adalah boyband Kpop asal Korea Selatan yang namanya terus populer di berbagai macam penjuru dunia Taruhan Bola Online. BTS adalah boyband dengan aliran musik hip hop.

Mereka terdiri dari tujuh anggota, yakni Kim Nam Joon (RM) sang leader, Kim Tae Hyung (V), Kim Soek Jin, (Jin), Jung Ho Soek (J-Hope), Park Ji Min (Jimin), Min Yoon Gi (SUGA), dan Jeon Jeong Kook (Jungkook). BTS debut sejak 12 Juni 2013 di bawah naungan agensi Big Hit Entertaiment dengan single “No More Dream” pada album 2 Cool 4 Skool.

Boyband asal Korea Selatan BTS menunjukkan dominasinya di industri musik dunia. Kali ini BTS menempati daftar World Digital Song Sales (penjualan lagu secara digital di seluruh dunia) yang versi Billboard. Dua puluh satu (21) lagu BTS menduduki 21 dari 25 tempat pada daftar tersebut. Peringkat 1 hingga 18 juga diisi lagu-lagu BTS.

BACA JUGA : Dominasi BTS, 21 Lagunya Masuk 25 Besar Lagu Paling Laris Dunia

Hingga saat itu, BTS kian mendominasi dan memiliki penggemar yang disebut A.R.M.Y (Adorable Representative MC for Youth). Mulai tahun 2013 hingga kini BTS telah mendapatkan berbagai macam penghargaan atas karya musik mereka. Salah satunya adalah BTS ditetapkan sebagai Top Social Artist oleh Billboard Music Awad pada 2017 dan 2018.

Beberapa lagu BTS di daftar itu berasal dari album terbarunya, Map of the Soul: 7. Berada pada posisi puncak adalah lagu utamanya, “ON”, lagu ke-19 BTS yang menempati peringkat 1 World Digital Song Chart. Peringkat 2 ditempati oleh lagu solo oleh Jungkook, “My Time”, diikuti “Filter” yang merupakan track solo Jimin.

Nomor 4 dan 5 dari masing-masing ditempati “Louder Than Bombs” dan lagu solo V “Inner Child”. Selain itu, tiga lagu dari album sebelumnya juga masuk daftar tersebut, yakni “Singularity”, “Stigma”, dan “Serendipity (Full Length Edition)”. Sementara itu Map of the Soul juga menduduki puncak World Album. Pada posisi di bawahnya terdapat enam album lama BTS. Album-album itu adalah Love Yourself: Answer, Map of the Soul: Persona, Love Yourself: Tear, BTS World, Love Yourself: Her, dan You Never Walk Alone.

Baru-baru ini BTS sempat berkolaborasi dengan Halsey dalam lagu “Boy With Luv”. Pada 2019, mereka juga merilis lagu “Dionysus” dengan koreografi yang sangat memukau. Lagu-lagu mereka berkali-kali bertengger di chart Billboard. Mereka juga beberapa kali menjadi bintang tamu dalam acara-acara talk show di Amerika Serikat.