Cara Mengendalikan Trust Issues Terhadap Pasangan

Cara Mengendalikan Trust Issues Terhadap Pasangan

Punya Trust Issues Terhadap Pasangan? Ini Tips Cara Mengendalikannya

Cara Mengendalikan Trust Issues Terhadap Pasangan – Mengatasi trust issue pada diri seseorang rasanya cukup complicated. Individu yang mengalami trust issues memiliki pengalaman masa lalu yang cukup tidak menyenangkan. Sehingga jika masalah ini tidak ditangani secara tepat dapat menyebabkan seseorang menjadi takut dan tidak berkembang.

Trust issues menjadi salah satu Agen Sbobet88 Asia permasalahan yang paling penting dan umum dalam suatu hubungan dan biasanya perempuan lah yang selalu disalahkan mengenai hal ini. Bagi seorang perempuan, masalah kepercayaan kita datang dari orang dalam hubungan yang melakukan tindakan bodoh untuk merusak kepercayaan yang diberikan.

Permasalahannya bukan di dirimu, melainkan pasanganmu dan kurangnya rasa hormat pasanganmu terhadap kamu. Meski begitu, memiliki trust issues bukan lah akhir dari segalanya. Yang harus kamu lakukan adalah mengendalikan dan menghadapai masalah ini untuk kebahagiaan dirimu sendiri. Karena bagaimana pun, kebahagian dirimu adalah prioritas.

  • Bicarakan pada pasanganmu bahwa kamu memiliki trust issues

Jangan takut untuk membicarakan ini kepada pasanganmu. Jangan ragu untuk mengatakan pada seseorang kalau kamu memiliki masalah untuk mempercayai mereka.

Kuncinya adalah jujurlah dengan diri sendiri dan jujurlah dengan orang lain. Mereka dapat belajar banyak dari dirimu dan mereka juga akan menghargai masalah yang kamu miliki bila orang tersebut benar-benar mencintaimu.

  • Beri mereka satu kali kesempatan untuk membangun kepercayaanmu lagi

Bagian tersulit dari proses setelah kepercayaanmu runtuh adalah bersedia memberi seseorang kesempatan untuk membangunnya. Jika kamu benar-benar menginginkan orang ini dalam hidupmu, luangkan waktu untuk menenangkan diri dan biarkan pasanganmu coba untuk memperbaikinya.

Jika kamu tidak mengizinkan dirimu untuk memberinya kesempatan dan move on, maka kamu tidak akan berkembang dari masalah ini.

  • Jangan buat dirimu sedih dan stres berkepanjangan atas masalah ini

Jika semuanya tidak menjadi lebih baik, jangan membuat biarkamu kamu jatuh ke dalam keadaan stres. Masih banyak hal lain yang lebih penting dan baik untuk difokuskan.

Terus lah melakukan hal-hal yang membuat kamu merasa baik. Terkadang, balas dendam terbaik yang dapat kamu lakukan adalah hidup lebih baik lagi dari yang kemarin. Jangan terganggu oleh hal-hal yang tidak dapat kamu ubah. Kamu hanya memiliki satu kehidupan untuk hidup dan menjalaninya dengan baik.

  • Jangan biarkan itu menghantui dirimu

Cara pertama yang harus kamu ingat adalah jangan biarkan trust issues yang kamu miliki menghantui atau bahkan merusak dirimu.

Terkadang, memiliki trust issues bisa sangat menganggu kehidupan hari-harimu, bahkan bisa menganggu tidur juga. Jadi, yang harus kamu terapkan adalah pikiranmu adalah perasaan acuh atau kata-kata “I DON’T CARE”.

Ya, meski lebih mudah untuk diucapkan daripada dilakukan, tetapi hal ini akan membantumu untuk melanjutkan hidup.

  • Meski tidak bisa “sembuh” 100%, tapi setidaknya kamu mencoba untuk mengendalikannya

Kepercayaan itu seperti cermin, kamu bisa memperbaiki cermin jika pecah, tetapi tetap saja kerusakan atau celah masih bisa terlihat.

Kepercayaan yang telah dirusak mungkin tak akan kembali baik 100%. Bahkan mungkin diperlukan beberapa bulan bagi pasanganmu untuk konsisten dalam membangun kepercayaan kembali.

  • Kamu tidak bisa memaksa seseorang untuk bertindak benar dan sesuai dengan keinginanmu

Membiarkan seseorang untuk memperbaikinya adalah langkah besar, tetapi jika orang ini terus melakukan hal bodoh, tidak ada yang dapat kamu lakukan untuk membuat orang ini melakukan hal yang benar untuk kamu.

Ini adalah sesuatu yang harus mereka tangani sendiri. Jika kebohongan terus berlanjut dan perilaku bodoh tidak berhenti, maka orang itu tidak dapat dipercaya lagi.