Heboh Kabar AHY Bilang Siap Nyapres di 2024, Benarkah?

Heboh Kabar AHY Bilang Siap Nyapres di 2024 Benarkah

Heboh Kabar AHY Bilang Siap Nyapres di 2024, Benarkah?

Heboh Kabar AHY Bilang Siap Nyapres di 2024, Benarkah? – Kunjungan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (18/2/2020), masih meninggalkan cerita. Salah satu kabar yang mengemuka ialah kabar kesiapan AHY menjadi calon presiden dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

Merespons kabar yang beredar, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief membantah hal itu.

“AHY tidak menyebut siap jadi capres 2024, dia tidak berandai-andai. Tugas apapun yang diemban internal partai maupun tugas lain dia menyatakan siap. Jadi AHY tidak bicara pilpres yang masih lama itu,” kata Andi di Jakarta, Rabu

Seperti diberitakan, AHY menggelar pertemuan dengan Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat se-NTT di Kota Kupang, NTT, Selasa

Selepas pertemuan, AHY sempat ditanya oleh wartawan mengenai kemungkinan mengikuti Pilpres 2024-2029. Apa tanggapan putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu?

“Saya sebetulnya tidak ingin terlalu jauh berandai-andai. Bagi saya ingin terus mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas-tugas apapun yang Insya Allah akan diembankan kepada saya,” ucap AHY dalam video yang dibagikan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief, Rabu.

“Dalam konteks ini saya ingin fokus bagaimana bersama-sama Partai Demokrat bisa lebih menyapa masyarakat, mendengarkan bisa dikatakan permasalahan maupun aspirasi dan kita suarakan itu walaupun saat ini Demokrat tidak di dalam pemerintahan nasional,” imbuhnya.

Lebih lanjut, AHY mengatakan, Partai Demokrat juga mempunyai banyak kepala daerah, termasuk di NTT. Contonya ialah Wali Kota Kupang yang juga Ketua DPD Partai Demokrat NTT Jefri Riwu Kore dan Bupati Belu Willybrodus Lay.

Tidak kalah penting, lanjut AHY, Partai Demokrat juga mempunyai anggota parlemen di level pusat sampaiĀ  kabupaten/kota. Salah satunya ialah Anggota Komisi III DPR RI Benny Harman.

“Di tingkat DPRD provinsi juga ada wakil-wakil rakyat kami yang juga memiliki komitmen untuk bisa memajukan provinsi ini dan tentu di tingkat kabupaten/kota saya berharap dan memberikan dukungan penuh kepada semua anggota DPRD Partai Demokrat untuk terus berkontribusi lewat pemikiran, gagasan,” jelas AHY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *