Hubungan yang Harus Dipahami Pasangan

Hubungan yang Harus Dipahami Pasangan

Tahap Hubungan yang Harus Diketahui dan Dipahami Setiap Pasangan

Hubungan yang Harus Dipahami Pasangan – Begitu kamu sudah cukup lama menjalani hubungan dengan pasangan, kamu akan sulit membedakan sikap pasangan yang harus kamu anggap normal dan mana yang tidak normal atau abusive. Itulah sebabnya kamu harus memiliki standar hubungan tentang bagaimana seharusnya pasangan memperlakukan kamu dalam hubungan.

Pertama kali menjalin hubungan percintaan, mungkin kamu akan berpikir bahwa kamu telah menemukan cinta sejati dan akan bahagia bersama dia selamanya. Namun, seperti yang kita ketahui, menjalani sebuah hubungan bukanlah sebuah hal yang mudah.

Bahkan, kisah cinta seseorang pun tidak selalu berhasil meraih kebahagiaan hingga akhir usia. Oleh karena itu, dilansir dari asensioexposed.com, berikut ini beberapa tahap Daftar IDN Poker hubungan yang harus diketahui dan dipahami oleh setiap pasangan.

1. Tahap eksperimen

Tahap selanjutnya adalah tahap di mana kamu menemukan sesuatu pada dirinya yang tidak terlalu kamu sukai. Hanya saja, kamu berusaha untuk menggali nilai-nilai baik yang ada pada hubungan kamu saat ini.

2. Tahap integrasi

Tahap integrasi adalah tahap di mana kamu dan dia sudah resmi menjadi pasangan karena memiliki perasaan yang sama antara satu sama lain. Bahkan, kamu mulai mengembangkan segala aktivitas bersamanya hingga berkenalan dengan keluarganya. Dengan kata lain, sebutan ‘aku dan kamu’ telah berubah menjadi ‘kami’.

3. Tahap membedakan

Dalam hubungan percintaan, kamu tidak akan selalu mendapatkan kebahagiaan dan kesenangan saja. Buktinya, ketika kamu memasuki tahap ini, artinya kamu mulai melihat perbedaan, ketidakcocokan, bahkan mulai berpikir untuk berpisah. Ini karena hidup tidak selalu sempurna dan rasa bahagia karena cinta pun tidak bertahan lama.

4. Tahap stagnasi

Ketika memasuki tahap ini, artinya hubungan yang kamu jalani tidak bergerak ke arah mana pun. Kamu berhenti dan semakin dekat dengan perpisahan.

5. Tahap pengakhiran

Tahap terakhir ini sekaligus menandakan hubungan berakhir secara nyata. Dalam hubungan pernikahan, itu artinya perceraian dan dalam hubungan asmara itu artinya putus.

6. Tahap inisiasi

Ini adalah tahap di mana kamu dan dia baru mengenal pribadi masing-masing. Istilah lainnya adalah masa pendekatan (PDKT). Pada titik ini, biasanya kamu atau dia hanya berfokus pada hal-hal yang dasar, seperti penampilan dan perilaku pasangan ketika di hadapan umum.

7. Tahap intensifikasi

Jika kamu sudah memasuki tahap ini, artinya hubungan yang sedang dijalani mulai serius dan intens. Selain itu, perasaan yang kamu miliki juga mulai berkembang dan mulai bahagia dengan hubungan yang tengah dijalani saat ini.

8. Tahap ikatan

Pada tahap ini kamu dan pasangan sudah sangat yakin dengan hubungan yang dijalani. Oleh karenanya, kamu bersiap untuk dengan komitmen yang lebih nyata, seperti tinggal bersama atau menikah.

9. Tahap penggambaran

Tahap ini merupakan tahap lanjutan dari tahap membedakan. Itu artinya, kamu semakin jauh antara satu sama lain dan telah menetapkan batasan-batasan untuk diri masing-masing. Bahkan, kamu mulai merasa tidak intim lagi dan komunikasi pun terabaikan.

10. Tahap penghindaran

Tahap ini melibatkan penghindaran secara fisik, mental, emosional, dan sebagainya. Salah satu yang dapat terjadi dalam tahap ini adalah kemungkinan kalian memutuskan untuk tidak tinggal bersama lagi, tidak melakukan interaksi antar satu sama lain, dan benar-benar beranggapan untuk mengakhiri hubungan tersebut.

Demikian informasi mengenai tahap hubungan yang harus diketahui setiap pasangan. Meski menjalin hubungan yang serius itu tak mudah, kamu tetap bisa mencobanya dengan komitmen yang kuat, saling pengertian, menerapkan kejujuran, dan menjaga komunikasi dengan baik.