Kasus Positif COVID-19 di Sumsel Bertambah Menjadi 1.855

Kasus Positif COVID-19 di Sumsel Bertambah Menjadi 1.855

Protokol kesehatan tetap harus jadi priotitas

Total Kasus Positif COVID-19 di Sumsel menjadi 1.855 Kasus

COVID-19 di Sumsel – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Selatan (Sumsel), Yusri mengungkapkan, jumlah positif COVID-19 sudah mencapai 1.855 kasus setelah penambahan 16 pasien hari ini, Selasa (23/6).

“Penambahan deposit s128 via pulsa terbanyak masih dari Palembang sebanyak 16 orang, diikuti Muara Enim dan OKU Timur masing-masing satu orang. Sehingga jumlah kasus pasien aktif ada 956 orang,” ujar Yusri, Selasa (23/6).

1. Jumlah pasien sembuh hari ini lebih tinggi dari penambahan positif

Sedangkan pasien sembuh hari ini cukup tinggi dibanding penambahan positif, yakni mencapai 46 orang. Mereka berasal dari Palembang sebanyak 37 orang, Muba tiga orang, dan Banyuasin, OKU Timur serta OI masing-masing dua orang. Total pasien sembuh di Sumsel sudah mencapai 825 orang.

“Semua pihak saat ini harus sama-sama berperan dalam mencegah penularan virus COVID-19. Makanya penting untuk melaksanakan protokol kesehatan,” tegas dia.

Baca Juga: 12 Orang Positif Corona di Bogor

2. Zona hijau bersiap buka sekolah

Menjelang tahun ajaran baru, beberapa daerah yang telah ditetapkan sebagai zona hijau akan membuka kembali sekolah. Namun Gugus Tugas Sumsel meminta pihak sekolah melakukan protokol kesehatan dengan ketat.

“Anak TK dan SD rentan, namun untuk pemeriksaan swab massal belum dianggap perlu. Kita akan kerja sama pihak sekolah untuk menjaga protokol kesehatan,” jelas dia.

3. Jumlah ODP dan PDP hari ini

Sedangkan untuk orang dalam pantauan (ODP) saat ini ada berjumlah 8.011 orang, sudah selesai pemantauan 6.407 orang dan 1.604 orang masih dalam proses pemantauan.

Kasus pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini ada 857 orang, selesai pengawasan 429 orang dan masih dalam proses 428 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *