Lakukan Hal Ini biar Hubungan Tidak Runyam

Lakukan Hal Ini biar Hubungan Tidak Runyam

Saat Ditimpa Masalah, Lakukan Hal Ini biar Hubungan Gak Ikut Runyam!

Lakukan Hal Ini biar Hubungan Tidak Runyam – Tetap tenang di tengah konflik adalah salah satu ciri-ciri kecerdasan emosional. Ketika emosimu stabil, kamu bisa dengan mudah menghadapi pasangan yang bersikap menyusahkan. Dan tidak akan takut memutuskan hubungan apabila dia mulai menyakitimu.

Dalam menjalani kehidupan, ditimpa sebuah masalah adalah hal yang lumrah. Baik itu pekerjaan, masalah keuangan, dan lain sebagainya. Namun, seringkali kita salah mengambil langkah. Terutama dalam urusan keengganan untuk melibatkan pasangan dalam masalah yang kita punya.

Tujuan kita mungkin baik. Mungkin kita gak ingin menambah beban pasangan dengan masalah yang kita punya. Atau kita gak ingin si dia jadi ikut kalut memikirkan masalah kita. Namun, menyembunyikan masalah darinya bukan sesuatu yang bisa dibenarkan. Coba deh kamu mengikuti lima langkah ini saat dirimu ditimpa masalah.

Mintalah sarannya dan cobalah untuk mengikutinya

Setelah bercerita, maka meminta saran dari pasangan juga boleh banget untuk dilakukan. Dia akan merasa kamu membutuhkannya, dan kamu pun akan mendapat pilihan solusi yang lebih banyak darinya. Bukankah jadinya menguntungkan untuk kalian berdua?

Jika membutuhkan waktu untuk sendiri, katakan dengan jelas padanya!

Masalah yang datang bertubi-tubi seringkali membuat kita merasa lelah. Wajar banget kalau kita butuh waktu untuk sendiri. Sayangnya, pasangan biasanya kurang bisa memahami hal yang satu ini. Dia justru ingin selalu mendampingimu saat kamu kesusahan.

Jadi, jika kamu memang sedang ingin sendiri, katakan dengan jelas. Ungkapkan apa yang kamu rasakan dan tanamkan pengertian padanya. Gak perlu marah-marah dan malah membuat hubungan kalian terancam, kan?

Cara Orang Cerdas dan Berkelas Tetap Tenang Dalam Menghadapi Masalah

Jangan ragu untuk bercerita pada pasangan

Sekali lagi perlu ditegaskan, bahwa kamu gak perlu ragu untuk menceritakan masalah yang dihadapi kepada pasangan. Baginya, masalahmu adalah masalahnya juga. Gak usah takut menjadi beban. Kamu justru hanya membuat dia berprasangka yang gak-gak jika terus menyembunyikan masalah yang sedang dihadapi.

Jangan sampai kamu jadikan dia pelampiasan kekesalan

Pasangan memang selalu ada untukmu. Tapi jangan juga sampai bersikap semena-mena terhadapnya. Hanya karena kamu merasa kesal pada masalah yang ada, kamu malah melampiaskannya pada si dia. Bisa-bisa hubungan kalian yang jadi pertaruhan kalau begini. Gak mau kan?

Yang penting, tetaplah tenang karena semua ada jalan keluarnya!

Masalah apapun, baik besar maupun kecil memang gampang bikin kita kalut. Perasaan panik dan seolah dunia siap runtuh ini bisa mendatangkan kerugian bagi diri sendiri. Bisa-bisa, pasangan yang ingin membantumu pun malah jadi korban. Maka, tetaplah tenang dalam situasi apapun. Percayalah bahwa setiap masalah selalu punya jalan keluar. Setiap orang punya masalahnya masing-masing. Kadar masalah yang dihadapi pun berbeda-beda. Langkah yang diambil dalam memecahkan masalah pun tentu gak sama.

Tapi yang penting, jangan sampai pasanganmu jadi korban dari masalahmu ya, gengs. Berbagilah dan mintalah saran darinya. Siapa tau dia bisa membantu. Setuju?