Liburan Murah Ala Mahasiswa Dengan Budget Pas Pasan

Liburan Murah Ala Mahasiswa Dengan Budget Pas Pasan

Liburan Murah Ala Mahasiswa Dengan Budget Pas Pasan

Liburan Murah Ala Mahasiswa Dengan Budget Pas Pasan,- Menurut sebagian mahasiswa, menemukan destinasi traveling murah menjadi salah satu ritual wajib sebelum merencanakan liburan karena budget yang pas-pasan. Jika Tidak dipersiapkan secara matang, bisa-bisa keuangan bulanan jadi kacau balau dan dompet makin tipis.

Pusing ngurusin tugas kuliah dan masalah organisasi, pasti kalian akan membutuhkan sesuatu yang menyegarkan pikiran. Tapi bukan selalu ke mal, melainkan memilih destinasi liburan yang seru dan asik dikunjungi bersama teman-teman. Sayangnya keinginan tersebut tidak jarang menemui banyak halangan, salah satunya karena keterbatasan uang Daftar Idn Poker.

Demi mengejar keinginan menjelajah sebuah destinasi baru, tak jarang kamu pun harus memotong kesenangan-kesenangan ekstra. Contohnya saja kebiasaan nongkrong bersama teman-teman, belanja fashion item paling terbaru, sampai membeli smartphone ketika HP-mu yang sekarang sudah lemot atau jadul. Semua harus rela kamu tunda supaya uangmu cepat terkumpul.

Tapi selain harus pintar mengatur uang, sebagai mahasiswa yang punya budget terbatas kamu juga harus cerdas memilih destinasi mana yang sekiranya tak akan menguras kantungmu. Pertimbangannya meliputi ketersediaan penginapan murah, moda transpotasi yang terjangkau, makanan dengan harga bersahabat, serta objek wisata yang keren dengan harga tiket masuk yang tak mencekik leher.

BACA JUGA: 10 Destinasi Wisata yang Cocok Dikunjungi Mahasiswa Dengan Budget Pas-Pasan

Nah, untuk membantu kamu memilih destinasi mana yang sesuai dengan dana liburanmu yang terbatas, berikut ini kami telah merangkum 10 tujuan wisata yang cocok dikunjungi oleh kamu, mahasiswa pecinta jalan-jalan yang uangnya pas-pasan!
1. Di Jogja, Makan Enak dan Jalan-Jalan ke Pantai Pasir Putih Hingga           Puncak Tertinggi Kota Cukup 500.000 Saja

2. Tak Usah Pergi Jauh ke Raja Ampat Untuk Menikmati Indahnya Alam Bawah Laut Indonesia. Ujung Kulon

3. Temukan Kedamaian di Ranu Kumbulo: Keindahan Taburan Bintang Tak Harus Membuatmu Menghamburkan Banyak Uang

4. Bagi Kamu yang Tinggal di Jakarta, Jangan Remehkan Pesona Anyer. Kabur Sejenak dari Keriuhan Ibukota, Tanpa Pusing Memikirkan Biaya.

5. Kearifan Suku Kanekes di Pedalaman Baduy Akan Mengingatkan, Dunia Tak Selamanya Berputar Karena Uang

6. Mau Memenuhi Hasrat Berbelanja? Pasar Gede Bage Jawabannya. Di Mana Lagi Kamu Bisa Ketemu Dress Seharga 15.000?

7. Untuk Menikmati Pantai Indah, Tak Perlu Merogoh Kocek Dalam-Dalam. Berhentilah di Pantai Klayar, Pacitan.

8. Status Mahasiswa Tak Harus Membuatmu Puasa Senang-Senang. Pergilah ke Kawah Ijen dan Baluran, Budgetmu Tak Perlu Lebih Dari Rp. 400.000!

9. Pak Barangmu dan Berliburlah ke Karimun Jawa: Kepingan Surga yang Bisa Dinikmati Dengan Harga Sewajarnya

10. Sebagai Orang Indonesia, Jejakanlah Kakimu Sesekali di Pulau Dewata. Tenang, Selalu Ada Jalan Irit Pengeluaran Kalau Mau Berusaha!

Status mahasiswa memang identik dengan hidup hemat dan pengiritan. Namun bukan berarti status ini menjadikan kamu harus rela tinggal di kost-kostan sepanjang hidup perkuliahanmu. Dengan pengorbanan dan kreativitas mencari uang tambahan bisa membuatmu melanglang buana menikmati keindahan dunia luar. Selektif dalam memilih destinasi juga menjadi poin penting yang harus kamu perhatikan!