Manfaat Ajaib Minyak Biji Rami bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Ajaib Minyak Biji Rami bagi Kesehatan

Manfaat Ajaib Minyak Biji Rami bagi Kesehatan dan Kecantikan

Biji rami atau flaxseed terkenal karena menawarkan banyak manfaat kesehatan. Mengingat profil nutrisinya yang luar biasa. Tidak mengherankan jika minyak biji rami juga menawarkan manfaat kesehatan yang serupa.

Menurut asensioexposed.com minyak biji rami atau juga terkenal sebagai minyak rami terbuat dari biji rami yang telah tergiling. Dan tertekan untuk melepaskan minyak alaminya. Minyak ini bisa menjadi ke dalam masakan dan terolah sebagai suplemen untuk meningkatkan kesehatan.

Oleh karena itu akan membahas beberapa manfaat minyak biji rami untuk kesehatan dan kecantikan.

Menurunkan tekanan darah
Manfaat ini kemungkinan lantaran tingginya konsentrasi asam lemak omega-3 dalam minyak biji rami. Studi dalam Journal of Research in Pharmacy Practice menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 meningkatkan kesehatan jantung, dengan manfaat seperti mengurangi peradangan dan menurunkan tekanan darah.

Menurunkan kolesterol
Dalam satu penelitian kecil yang melibatkan orang dewasa dan menerbitkan dalam Nutrition Journal, para peserta mengonsumsi minyak biji rami atau minyak jagung sekali sehari dengan makan malam. Peneliti kemudian mengukur kadar kolesterol peserta pada awal penelitian dan tiga bulan kemudian. Hasilnya, peserta yang diberi minyak jagung tidak mengalami perubahan kadar kolesterol, sedangkan peserta yang diberi minyak biji rami mengalami penurunan LDL yang signifikan.

Meningkatkan kesehatan kulit

Minyak biji rami juga dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Satu penelitian kecil yang terlaporkan dalam jurnal Skin Pharmacology and Physiology melakukan dengan memberikan beberapa perempuan suplemen minyak biji rami selama tiga bulan. Pada akhir penelitian, para peserta menunjukkan peningkatan kehalusan dan hidrasi kulit, sementara sensitivitas kulit terhadap iritasi dan kekasaran menurun.

Meningkatkan kesehatan usus
Penelitian yang menerbitkan pada Journal of Human Nutrition and Dietetics ini menemukan bahwa biji rami membantu dalam menurunkan peradangan yang terkait dengan gejala IBS termasuk sembelit.

Saat ini, minyak biji rami dapat terperoleh dengan mudah di toko kesehatan maupun secara online. Menambahkan minyak biji rami ke dalam diet adalah cara termudah untuk mendapatkan manfaatnya.