Masalah Komunikasi dalam Hubungan Cinta

Masalah Komunikasi dalam Hubungan Cinta

Masalah Komunikasi Ini Sering Terjadi dalam Hubungan Cinta

Masalah Komunikasi dalam Hubungan Cinta – Cinta dapat diartikan sebagai suatu perasaan dalam diri seseorang akibat faktor pembentuknya. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang.

Komunikasi mungkin dapat diibatkan sebagai pondasi hubungan cinta. Jika tak ada komunikasi yang baik dan lancar antara kedua pihak, maka tak akan terwujud hubungan cinta yang diinginkan. Masalah komunikasi sendiri bisa dibedakan menjadi beberapa macam dan masalah komunikasi seperti inilah yang sering dialami dalam hubungan cinta.

  • Menghindar

Ini yang sering dilakukan banyak pasangan cinta, menghindari masalah. Berpikir bahwa dengan diam dan menghindar maka masalah akan selesai dan hilang dengan sendirinya. Salah, masalah hanya akan semakin besar karena menumpuk dan tak pernah dibicarakan dan diselesaikan.

  • Salah paham

Ini sering terjadi ketika tidak ada penjelasan ketika masalah muncul. Satu sama lain harus bisa menjelaskan duduk permasalahnnya, mengungkapkan perasaan dengan jujur dan mengatakan apa yang salah. Salah paham sering terjadi ketika dibutakan rasa cemburu dan memendam sendiri perasaan dengan dalih semuanya akan baik-baik saja.

  • Ingin menang sendiri

Ini susahnya jika memiliki pasangan egois dan selalu ingin dibenarkan. Keinginan diakui memang alami untuk semua manusia, tapi jika ingin menang sendiri, itu masalah yang serius. Sifat ini akan membuat lelah pasangan.

  • Menyela pembicaraan

Sering tak disadari, ternyata sering menyela kalimat pasangan juga merupakan masalah komunikasi. Apakah kamu sering menyelanya saat bicara? Pernahkah kamu membiarkannya ia bicara hingga selesai? Ketika beda pendapat, satu sama lain pasti ingin mempertahankan argumennya. Namun menginterupsi ketika salah satu pihak ingin didengarkan hanya akan membuat rasa cinta padam.

  • Merasa tidak cukup

Manusia memang memiliki kecenderungan merasa tak pernah puas, dan hal ini bisa terlihat dalam hubungan cinta. Kamu atau dia selalu merasa tak cukup, merasa pasangan kurang ini dan itu, ia seharusnya begini dan begitu. Sayangnya kamu tak bisa berkespektasi terlalu tinggi dan berharap ekspektasimu terpenuhi. Cara terbaik adalah belajar menerima dan lebih banyak bersyukur.

Jadi, jangan sampai memiliki sekian masalah komunikasi di atas ya Sahabat. Selalu bicarakan dengan pasangan dengan transparan jika ada masalah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *