Motor Tercepat di Dunia Tahun 2020, Ada yang Pecahkan Rekor!

Motor Tercepat di Dunia Tahun 2020, Ada yang Pecahkan Rekor!

Motor Tercepat di Dunia Tahun 2020

Motor Tercepat di Dunia Tahun 2020 – Biasanya motor tercepat merupakan motor yang dikhususkan untuk balapan, seperti MotoGP ataupun World Superbike. Namun ada beberapa motor yang diciptakan untuk memecahkan rekor dengan kecepatan melebihi motor MotoGP. Coba bayangkan sobat mengendarai motor pada kecepatan melebihi 300 km/jam. Tentu sobat akan ketakutan karena beresiko terjadi kecelakaan yang disebabkan hilang kontrol pada motor yang sobat kendarai. Oleh karena itulah dibutuhkan skil, mental, dan pengalaman sebelum mengendarai motor tercepat di dunia.

Baca juga : Sudah Batal di 4 Negara, Formula 1 Singapura Juga Tidak di Gelar

Rata-rata harga motor tercepat di dunia dibanderol sangat mahal. Bahkan harganya bisa miliaran rupiah apabila dipasarkan di Indonesia, jadi masbro jangan terlalu beraharap bisa membelinya. Menurut kami lebih baik membeli mobil sport ataupun mobil mewah yang menawarkan kenyaman dan keamanan lebih baik dibandingkan sepeda motor. Namun bagi pecinta roda dua yang fanatik mengoleksi motor premium maka uang bukan menjadi masalah. Nah bagi yang ingin menambah koleksinya, mungkin salah satu motor tercepat di dunia berikut ini bisa menjadi pilihan utama.

Kawasaki Ninja H2R

Kawasaki H2R (With images) | Kawasaki motorcycles, Kawasaki ninja ...

Inilah motor tercepat di dunia yang diproduksi secara massal. Kawasaki Ninja H2R bisa berlari mencapai 400 km/jam saat di test oleh pembalap World Superbike asal Turki, Kenan Sofuoğlu. Kehebatan motor ini tidak lepas dari pemakaian mesin 4-stroke, 4-cylinder, DOHC, 4-valve, liquid-cooled, supercharged yang memiliki kapasitas sebesar 998cc. Sayangnya kita tidak bisa menggunakan Ninja H2R di jalan raya, jadi bagi sobat yang berutung bisa membelinya harus ke sirkuit untuk membutuhkan kehebatan motor sport tercepat ini.

BMW S1000RR HP4

2017 BMW HP4 Race Revealed - Mind-blowing!

Mesin 4 Silinder DOHC berkapasitas 999cc mengantarkan BMW S1000RR HP4 meraih top speed mencapai 350 km/jam. Mesin yang dipakainya sanggup mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 215 Horsepower pada putaran 13.900 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya mencapai 120 Nm pada 10.000 rpm. Bodinya terbuat dari material berbahan karbon yang membuatnya memiliki bobot sangat ringan, sehingga bisa berlari lebih cepat dibandingkan motor sekelasnya yang masih menggunakan bodi berbahan plastik.

Ducati Panigale V4

Ducati Panigale V4 MY 2020: now available at dealers - Motors Actu

Berbeda dengan motor Ducati lainnya, Ducati Panigale V4 menggunakan mesin 4 Silinder berkapasitas 1.103cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 220 Horsepower. Tenaganya lebih besar dibandingkan BMW S1000RR HP4, sehingga motor ini bisa berlari lebih cepat. Sayangnya belum ada catatan mengenai top speed Ducati Panigale V4. Kami yakin motor ini layak dijadikan sebagai salah satu motor tercepat di dunia, karena mesin yang dipakainya sangat canggih dan didukung bodi aerodimanis yang meningkatkan kemampuan akselerasinya.

Lightning LS-218

Video: Lightning LS-218 – the wildest ride of 2015 | Motos ...

Masa depan dunia otomotif akan mengarah pada motor listrik. Nah salah satu motor tercepat di dunia adalah motor listrik bernama Lightning LS-218. Motor ini diklaim bisa berlari hingga kecepatan 350.8 km/jam. Motor listrik yang dipakainya memang mengagumkan dan kabarnya bisa mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 200 Horsepoer dan torsi 227.7 Nm. Lightning LS-218 juga memiliki baterai yang diklaim bisa menempuh jarak mencapai 160 km saat terisi penuh.

MV Agusta F4 RR

MV Agusta F4R i F4RR 2013. (With images) | Sport bikes, Mv agusta ...

MV Agusta juga memiliki motor tercepat di dunia, yakni MV Agusta F4 RR. Motor ini mengusung mesin 4 Silinder berkapaitas 998cc yang bisa menyemburkan tenaga sebesar 201 Horsepoer pada 13.600 rpm dan torsi 111 Nam pada 9.600 rpm. Mesin tersebut berhasil membuat MV Agusta F4 RR berlari sangat cepat dengan top speed mencapai 312 km/jam. Desainnya juga sangat keren dan ditunjang bodi aerodinamis yang memiliki lekukan indah khas motor asal Italia.

Yamaha R1M

R1M - motorcycles - Yamaha Motor

Bagi sobat otomatif yang ingin mendapatkan motor tercepat di dunia buatan Yamaha, maka sobat harus mengeluarkan uang mencapai 812 Juta Rupiah. Yamaha R1M menjadi salah satu motor termahal di Indonesia dan bersaing melawan Kawasaki Ninja H2. Sobat tidak perlu meragukan kecepatan Yamaha R1M, karena motor memiliki top speed mencapai 299 km/jam. Untuk mesinnya sendiri memakai mesin Liquid-cooled, in-line 4 cyliner ,4-stroke, DOHC, 4-valves berkapasitas 998cc dengan tenaga mencapai 200 PS dan torsi 112.4 Nm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *