Pasien Covid-19 Didahulukan untuk Rapid Test

Mereka yang Kontak dengan Pasien Covid-19 Didahulukan untuk Rapid Test

Mereka yang Kontak dengan Pasien Covid-19 Didahulukan untuk Rapid Test – Juru bicara kepresidenan Fadjroel Rachman mengatakan, semua warga mengikuti tes cepat untuk mendeteksi virus segera corona dalam tubuh seseorang. Fadjroel mengatakan, tes ini akan diberikan prioritas untuk orang-orang yang memiliki kontak langsung atau berada di sebuah ruangan dengan orang-orang yang telah diuji positif untuk virus yang menyebabkan penyakit Covid-19.

“Ini akan diperbaiki melalui metode pelacakan kontak,” mengatakan dalam sebuah siaran diskusi Fadjroel “kontroversi”, Sabtu (21/03/2020).

“Jadi di mana peluang terbesar dan kemudian memiliki orang-orang yang positif, maka itu adalah tempat yang kebanyakan orang tes cepat,” katanya.

Fadjroel menyoroti rapid test bukanlah upaya massa skrining yang berlaku untuk semua warga negara di Indonesia yang berjumlah ratusan juta. Fadjroel mengatakan rapid test merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus korona oleh orang-orang yang kontak dengan pasien Covid-19 IDN Poker.

Dia juga melakukan tes, diikuti oleh Kabinet Indonesia sebelum mengetahui Transportasi Menteri Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

“Metode yang tetap sama adalah mencari kontak, kontak tracing. Jika menteri yang tepat dan juga saya berada di ruangan yang sama dengan Pak Budi Karya, (yang) terpengaruh, “kata Fadjroel.

Namun demikian, Fadjroel memperingatkan bahwa tes cepat memiliki keuntungan lebih tes Covid 19, mengikuti, karena waktu yang panjang untuk mendapatkan hasil.

Komisi Pemilihan Umum akan mengumumkan kebijakan untuk menunda pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020, Sabtu (2020/03/21). Kebijakan ini diadopsi untuk mengantisipasi dampak dari transmisi terus Covid-19 ekspansi. “Kami akan menghapus kebijakan saat ini,” kata Komisaris Aziz Viryan Komisi dikonfirmasi Sabtu sore.

Ada tiga pertimbangan Komisi untuk mengambil kebijakan ini. “Pertama, distribusi Covid-19 secara konsisten dan lebih besar. Kedua, tahap pelaksanaan pemilu dalam waktu dekat adalah potensi besar untuk kontak fisik. Keputusan pemerintah pusat (BNPB) dan pemerintah daerah, “kata Viryan. Ditanyakan lagi sampai 2020, ketika penundaan pemilu sebenarnya Viryan tidak ingin bersaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *