Pemain Termahal dari Bundesliga yang Diborong Real Madrid

Pemain Termahal dari Bundesliga yang Diborong Real Madrid

Pemain Termahal dari Bundesliga

Pemain Termahal dari BundesligaReal Madrid merupakan klub kaya raya yang tak akan segan menggelontorkan dana besar demi dapatkan pemain buruannya. Dari sekian banyak, pemain-pemain top dari Bundesliga kerap mewarnai skuad Los Blancos dalam satu dekade terakhir. Hasilnya pun cukup memuaskan. Nah, berikut ini adalah lima pemain termahal yang didatangkan Real Madrid dari klub Bundesliga.

Baca juga : Motor Tercepat di Dunia Tahun 2020, Ada yang Pecahkan Rekor!

Rafael van der Vaart

Rafael van der Vaart menjadi salah satu bintang muda menjanjikan kala bermain untuk Hamburg. Real Madrid pun mendatangkannya pada tahun 2008 dengan harga 15 juta euro (Rp238 miliar). Sayang ia gagal berkembang dan kalah bersaing di skuat Los Blancos yang musim selanjutnya datangkan Kaka dan Cristiano Ronaldo.

Ia hanya bertahan dua musim dengan catatan 12 gol dan 11 assist dari 73 penampilan. Setelahanya ia hijrah ke Tottenham Hotspurs dan menutup kariernya pada 2018 bersama Esbjerg fB.

Toni Kroos

Toni Kroos merupakan salah satu pembelian terbaik yang pernah dilakukan Real Madrid. Pada tahun 2014 ia didapatkan dari Bayern Munchen hanya dengan banderol 25 juta euro (397 miliar). Ia langsung menjadi pemain kunci di lini tengah El Real yang tak tergantikan.

Tidak tanggung-tanggung, ia sukses menjadi bagian penting kala Real Madrid mencetak sejarah dengan meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Kroos telah tampil dalam 266 laga dengan koleksi 68 assist dan 18 gol. Kontraknya di Santiago Bernabeu pun masih cukup panjang hingga 2023 mendatang.

Sami Khedira

Sami Khedira diboyong Real Madrid pada 2010 lalu dari Stuttgart dengan banderol 14 juta euro (Rp222 miliar). Pemain yang berposisi gelandang bertahan itu menjadi sosok penting kala Real madrid meraih trofi Liga Champions ke-10. Khedira tampil dalam 161 laga dengan koleksi 9 gol dan 13 assist.

Lima tahun bersama Real Madrid, Khedira juga sukses persembahkan satu trofi La Liga dan dua Coppa del Rey. Pada tahun 2015 ia hengkang ke Juventus dengan status free transfer.

Mesut Ozil

Mesut Ozil diboyong Real Madrid pada 2010 dengan harga 18 juta euro (Rp286 miliar) saja usai tampil apik di Werder Bremen. Selama tiga musim berkostum Los Blancos, Ozil merupakan partner terbaik Cristiano Ronaldo bersama Angel Di Maria di lini serang.

Ia merupakan raja assist Real Madrid kala itu dengan menciptakan 80 assist dari 159 penampilan. Ozil pun sukses memberikan satu gelar La Liga dan satu Coppa del Rey. Pada tahun 2013 ia dilepas ke Arsenal dengan dengan harga 47 juta euro usai Real Madrid mendatangkan Gareth Bale.

Luka Jovic

Luka Jovic didaratkan Real Madrid pada awal musim ini dengan harga 60 juta euro(Rp953 miliar) setelah tampil tajam bersama Frankfurt dua musim terakhir. Ia sendiri awalnya diplot sebagai pengganti Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol Los Blancos. Sayangnya, Jovic kesulitan adaptasi dengan gaya sepak bola La Liga.

Di musim perdananya ia justru majal dan lebih sering duduk di bangku cadangan. Jovic baru hanya mampu mencetak dua gol dari 24 laga di semua ajang musim ini. Rumor pun berhembus jika ia akan dilepas pada musim depan.

Itulah lima pemain termahal yang pernah didatangkan Real Madrid dari klub-klub Bundesliga. Meski tidak semuanya sukses berkembang, tampaknya El Real tidak kapok dan akan kembali berburu pemain di kompetisi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *