Pertandingan Jelang Man United vs Man City

Pertandingan Jelang Man United vs Man City

Pertandingan Jelang Man United vs Man City

Pertandingan Jelang Man United vs Man City — Manchester United mempunyai rekor yang dikatakan buruk saat menjamu seteru abadi mereka Manchester City dalam beberapa laga terakhir Liga Inggris.

Pada tiga laga derby Premier League terakhir di Old Trafford, Manchester United selalu mengalami kekalahan. Mereka takluk 1-2 pada musim 2016/2017, menyerah 1-2 pada musim 2017/2018, dan terakhir kalah 0-2 pada musim 2018/2019.

BACA JUGA: Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Liverpool vs Bournemouth

Jika sampai kalah lagi, Manchester United akan kehilangan empat derby kandang secara beruntun untuk kali pertama sejak Februari 1931.

Namun demikian, pada musim ini bisa menjadi anomali bagi Manchester United. Skuat arahan pelatih Ole Gunnar Solskjaer dapat memperbaiki dan mengubah rekor buruk di kandang menyusul performa impresif pada beberapa laga terakhir Daftar Sabung Ayam S128.

Kedatangan Bruno Fernandes memicu gairah di skuat Manchester United. Mereka juga berhasil memenangkan empat dari tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi serta tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir.

Sejauh ini Fernandes sudah menyumbang tiga gol dan dua assist. Pemain asal Portugal itu juga terlibat dalam hadirnya lima gol atau sepertiga dari total gol MU sejak kedatangannya.

Mantan pemain MU, Paul Scholes, juga tak segan memuji suksesornya itu. Permainan Bruno Fernandes diklaim bikin MU kembali bergairah dan menarik ditonton.

BACA JUGA : MU vs Man City: Adu Kreatif Bruno Fernandes dan De Bruyne

Di lain sisi, Man City memiliki De Bruyne sebagai motor di lini tengah. Kualitas gelandang internasional Belgia ini juga tak perlu diragukan. De Bruyne bukan tipikal gelandang yang mengandalkan permainan individu berlebihan. Selain piawai melepaskan umpan matang, De Bruyne juga jeli memanfaatkan celah lini belakang untuk cetak gol.

Saat pertemuan pertama di Premier League, Manchester United justru memperoleh kemenangan di markas City dengan skor 1-2. Gol kemengan Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial sementara City dibukukan Nicolas Otamendi.

Manchester United juga dapat berpeluang meraih dua kemenangan beruntun di Liga Inggris saat derby Manchester untuk pertama kalinya selama satu dekade.
Musim 2009/2010 jadi momen terakhir kali MU menang dua kali beruntun atas rival sekota mereka.

Yang pasti, duel Man United vs Man City di Old Trafford, Minggu (8/3), bakal jadi bigmatch Premier League yang amat sayang ditinggalkan.