Rekor La Liga yang Masih Dipegang Oleh Cristiano Ronaldo

Rekor La Liga yang Masih Dipegang Oleh Cristiano Ronaldo

Rekor La Liga

Rekor La Liga – Tidak ada yang bisa memungkiri jika Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sangat fantastis di mana pun ia bermain. Karier terbaiknya diukir saat bergabung dengan Real Madrid selama sembilan musim sejak 2009. 4 trofi Liga Champions, 2 trofi La Liga dan 3 FIFA Club World Cup sukses ia persembahkan untuk publik Santiago Bernabeu.

Baca juga : Banyak Pengangguran Akibat Corona

Hebatnya lagi, berbagai gelar individu dan rekor baru pun sukses ia ukir di La Liga. Bahkan rekor itu masih bertahan dan akan sulit untuk dipecahkan oleh pemain lainnya. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Pemain Pertama Cetak Gol Beruntun dalam 6 Laga Derby El Clasico

El Clasico merupakan derby paling panas di dunia yang mempertemukan dua klub terbaik, Real Madrid dan Barcelona. Dalam satu dekade terakhir duel ini lebih panas karena mempertemukan juga Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia.

Ronaldo sendiri memiliki catatan impresif dalam laga akbar ini. Ia telah mencetak 18 gol dari 31 pertemuan. Hebatnya, ia tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol beruntun dalam 6 laga El Clasico pada 2012, memecahkan rekor yang dipegang Ivan Zamorano.

Hatrick Terbanyak dalam Semusim La Liga

Sepanjang kariernya bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo telah mencetak 311 gol dari 292 laga di La Liga sebelum hijrah ke Juventus. Ia pun mencatatkan rekor 34 hat-trick sebelum dipecahkan Lionel Messi baru-baru ini.

Namun satu rekor impresifnya masih terjaga hingga saat ini, yaitu hat-trick terbanyak dalam satu musim La Liga, sebanyak 8 kali. Rekor ini ia ciptakan pada musim 2014/2015 saat mencetak 48 gol dari 35 laga.

Gol Penalti Terbanyak di La Liga

Selain garang di depan gawang lawan, Cristiano Ronaldo pun merupakan sosok mematikan dalam urusan eksekusi penalti. Ia memegang rekor sebagai pemain paling banyak mencetak gol dari titik putih dengan total 61 gol dari 72 kesempatan di La Liga.

Akibat rekor ini, tidak mengherankan jika banyak fans lawan yang menjulukinya sebagai “Penaldo”

Pemain Tecepat dalam Mencetak 150, 200, dan 300 Gol La Liga

Sejak bergabung Real Madrid pada 2009, Ronaldo langsung menjadi striker mematikan di La Liga. Pada musim 2010/2011 ia bahkan menjadi top skorer La Liga mengalahkan Messi dengan jumlah 40 gol. Sepanjang kariernya ia sukses menjadi top skorer La Liga sebanya tiga kali.

Berbagai rekor pun tercipta dalam waktu singkat baginya saat mencetak jumlah gol ke-150, 200 dan 300. Gol ke-150 ia cetak pada 2013, yang hanya membutuhkan 140 pertandingan. Sedangkan hanya butuh 178 laga untuk golnya ke-200, dan golnya yang ke-300 ia cetak dalam 286 laga.

Cetakkan 20 Gol Tercepat dalam Semusim La Liga

Musim 2014/2015 menjadi salah satu musim terbaiknya. Ronaldo membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions ke-10 dan menjadi tip skorer dengan 10 gol. Rekor impresif pun ia cetak di La Liga dengan mencetak 20 gol tercepat, hanya dalam 12 laga saja.

Musim tersebut ia pun menjadi top skorer La Liga dengan jumlah 48 gol, unggul jauh dari Lionel Messi.

Itulah 5 rekor hebat yang berhasil dipecahkan Cristiano Ronaldo di La Liga dan masih bertahan hingga saat ini. Kini ia telah hengkang ke Juventus. Akankah rekor baru terlahir atas namanya di kompetisi lain?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *