Rossi Negatif COVID-19, Berpeluang Ikut Balapan

Rossi Negatif COVID-19, Berpeluang Ikut Balapan

Rossi Negatif COVID-19, Berpeluang Ikut Balapan

Rossi Negatif COVID-19, Berpeluang Ikut Balapan – Pembalap Valentino Rossi nyatakan negatif COVID-19. Tim Rossi mengatakan hasil tes ini membuatnya bisa mengakhiri masa isolasi dan diizinkan melakukan perjalanan.

Mengutip dari http://asensioexposed.com/, pembalap MotoGP ini bertolak ke Spanyol untuk bertanding pada ajang Grand Prix Eropa pada Valencia akhir pekan ini.

“Rossi akan memanfaatkan kesempatan ini untuk terbang ke Valencia malam ini. Besok dia akan melakukan tes PCR kedua dan jika hasilnya negatif lagi, dia akan bisa bersatu kembali dengan tim Yamaha MotoGP dan mengikuti MotoGP Eropa akhir pekan ini,” tulis pernyataan Yamaha.

Valentino Rossi Kemungkinan Akan Mengikuti Balapan

Rossi nyatakan sembuh dari COVID-19 setelah lebih dari tiga pekan isolasi. Sebelumnya, pada Selasa (3/11), Rossi masih nyatakan positif. Namun ia mencoba lagi pada keesokan harinya dan pada Kamis (5/11).

Baca juga: Rossi Positif COVID-19 Hampir 3 Minggu, Ini Gejala yang Bisa Bertahan Lama
“Untungnya saya masih memiliki dua peluang lagi untuk kembali ke trek pada hari Jumat atau Sabtu,” tutur The Doctor.

Pembalab yang juluki The Doctor ini mengakui bahwa infeksi COVID-19 cukup merepotkan. Sebab meski ia sudah mengikuti anjuran dokter, ia  tetap saja nyatakan positif.

Virus ini sangat rumit dan serius. Valentino rossi tidak enak selama dua hari, kemudian dalam beberapa hari saya kembali fit sepenuhnya, mencapai 100%,” kata Rossi.

“Saya mengisolasi diri  di rumah sepanjang waktu. Saya juga mengikuti nasihat medis dengan cermat. Ini sangat menyedihkan dan situasi yang sulit, tapi begitulah adanya,” pungkasnya.

Valentino Rossi masih belum sembuh dari COVID-19, hampir 3 minggu ia dinyatakan positif COVID-19. Rider Monster Energy Yamaha MotoGP ini pertama kali tertular 16 Oktober lalu, sempat demam dan badannya sakit.
Usai kembali menjalani tes COVID-19 ternyata ia masih belum sembuh dari Corona. Rossi mengaku COVID-19 cukup merepotkan padahal ia sudah mengikuti arahan dokter dan menjalani isolasi dengan baik.

“Virus (COVID-19) ini sangat rumit dan serius. Saya merasa tidak enak selama dua hari, lalu dalam beberapa hari saya kembali fit sepenuhnya, mencapai 100 persen,” kata Rossi, mengutip dari  http://162.241.119.31/ .

Tak hanya Rossi yang mengalami keadaan ini, beberapa pasien COVID-19 memang ada yang masih ternyatakan positif meski sudah melewati 2 minggu. Ada beberapa gejala yang bisa menjadi tanda kamu mengidap penyakit COVID-19 dalam waktu jangka panjang atau ‘Long COVID’, apa saja?