Termahal Dihargai Rp145,8 Miliar, Berikut Rentetan Koleksi Bugatti Cristiano Ronaldo

Termahal Dihargai Rp145,8 Miliar, Berikut Rentetan Koleksi Bugatti Cristiano Ronaldo

Koleksi Bugatti Cristiano Ronaldo

Koleksi Bugatti Cristiano Ronaldo – Mega Bintang sepak bola dunia sekaligus pemain inti Juventus untuk saat ini, Cristiano Ronaldo baru saja membeli supercar dari pabrikan asal Prancis Bugatti Centodieci. Supercar ini hanya diproduksi 10 unit dengan banderol Rp145,8 miliar.

Baca juga : Seorang Warga Aceh Ketahuan Bawa 3 Kg Ganja Saat Diperiksa di Check Point Covid-19

Supercar tersebut menambah koleksi Bugatti pria dengan julukan CR7 ini. Berikut deretan supercar Bugatti yang terparkir di garasi Ronaldo.

Bugatti Veyron

Mobil Bugatti yang pertama kali dibeli CR7 adalah Bugatti Veyron dengan harga Rp30,7 miliar pada 2016. Supercar ini menjadi salah satu mobil tercepat di dunia lantaran menggendong mesin W16 berkapasitas 8.000 cc quad-turbocharged dengan hembusan tenaga sebesar 1.000 hp.

Baca juga : Dari Produksi Surplus, Indonesia Siap untuk Ekspor APD

Bugatti Chiron

Ronaldo membeli Bugatti Chiron seharga Rp33 miliar pada 2017. Supercar ini merupakan versi kedua setelah Veyron yang mempunyai desain yang apik serta performa yang luar biasa.

Bugatti Chiron dibekali dengan mesin W16, sama seperti Veyron, namun berkapasitas 7.993 cc. Meski begitu, tenaga yang dikeluarkan sangat besar yakni 1.497 hp dengan torsi maksimal 1.600 Nm.

Baca juga : Indonesia Pemasok Sabun Terbesar di Dunia, Masuk Urutan ke Tiga

Bugatti Centodieci

Mobil yang meluncur di Pebble Beach pada 2019 lalu, dibanderol dengan harga Rp145,8 miliar dan diproduksi sebanyak 10 unit. Maka itu, Ronaldo disebut menjadi salah satu pemilik supercar eksklusif ini.

Di balik bonetnya, Bugatti selalu melahirkan mobil dengan tenaga yang gahar. Centodieci dibekali mesin W16 yang mampu memuntahkan 1.600 hp pada 7.000 rpm. Bobotnya juga lebih ringan dari Chiron yakni sekitar 44 pound lebih.

Baca juga : Polisi Temukan Puluhan Sabu Milik Pasutri Saat Gerebek Vila Mewah di Kota Tasik

Bugatti melakukannya dengan banyak menggunakan serat karbon. Bahkan wiper dan stabilisator kaca depan mobil keduanya menggunakan material tersebut, menciptakan rasio power-to-weight hanya 2,5 pound per tenaga kuda.

Sebagai informasi, Ronaldo sempat dirumorkan memiliki Bugatti La Voiture Noire. Namun, kabar tersebut dibantahkan juru bicaranya. La Voiture Noire hanya dibuat satu unit, tidak jatuh di tangan pesepakbola Portugal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *