TKW Asal Cianjur Meninggal di Arab Saudi Baru Bekerja 3 Bulan

TKW Asal Cianjur Meninggal di Arab Saudi Baru Bekerja 3 Bulan

TKW Asal Cianjur Meninggal di Arab Saudi Baru Bekerja 3 Bulan

TKW Asal Cianjur Meninggal di Arab Saudi, Baru Bekerja 3 Bulan – Itu Sulastri (21), seorang kerja (PMG) Cianjur, Jawa Barat, dibuang ke kondisi ia meninggal. Mayat TKI yang telah bekerja selama tiga bulan di Jeddah, Arab Saudi sendiri telah dimakamkan di kampung halamannya di Kampung Tipar RT 002/004, Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, Selasa (2020/10/03) siang.

Kepala kerja dan ekspansi Kerja Pengembangan Tenaga Kerja dan Migrasi (tenaga kerja) Kabupaten Cianjur Ricky Ardi kebijaksanaan terkait membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan departemen menerima berita pertama dari anggota keluarga dan PMG. Selain itu, perintah dari BNP2TKI.

“Dalam surat disebutkan jika seorang pekerja migran yang meninggal dalam penempatan Cianjur di negara itu. Petugas kami segera pergi ke rumah duka untuk membantu pemulangan tubuh,” kata Ricky kata Kompas.com, Jumat (13/03 / 2020).

BACA JUGA : Pre-Order Vivo V19 Akan Dibuka hingga 25 Maret

terkait penyebab kematian, kata Ricky, berdasarkan catatan medis atau informasi yang datang dengan mayat, meninggal Itu “alami”. “Siapa yang meninggal secara alami, biasanya karena penyakit, bukan karena alasan lain, seperti kekerasan atau yang lain,” katanya.

Sekaitan dengan permintaan bahwa mereka belum memperoleh hak-hak mereka, layanan akan dikoordinasikan dengan pihak yang berkepentingan.

“Sebagai pemerintah daerah perlindungan alam sendiri hanya dalam pra dan setelah penempatan. Jika selama penempatan Indo Poker, kita harus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, kedutaan dan BNP2TKI lokal” Ricky, Terpisah, ibu Yang mengatakan Cucun (42) mengatakan syok menerima kabar dari putra keduanya meninggal saat bekerja di luar negeri.

Bahkan, sebelum menerima kabar menyedihkan bahwa pada tanggal 1 Januari, mengakui bahwa ia masih memiliki waktu untuk berkomunikasi dengan putrinya pada 29 Desember 2019 melalui video call. “Pada saat itu, anak saya mengaku di rumah bekerja di sana, nyaman, katanya,” Cucun kepada wartawan saat ditemui di rumah duka.